Target yang digunakan dalam memanah
image source: freepik.com

Target yang digunakan dalam memanah

Panahan adalah suatu keterampilan menembakkan anak panah dari busur ke target. Hasil individu dihitung dalam permainan dan pemanah dengan total tertinggi dinyatakan sebagai pemenang kompetisi. Ada dua jenis menembak, menembak sasaran dan menembak lapangan. Ini memerlukan pemotretan pada satu target dari jarak yang berbeda.

Menembak di lapangan berbeda dengan menembak sasaran. Ini melibatkan bergerak di sekitar lintasan, menembak target berukuran berbeda dari jarak yang tidak diketahui. Jika Anda ingin mempelajari tentang target pemotretan, jelajahi situs untuk informasi lebih lanjut. Sangat menarik untuk mengetahui target penembakan.

Busur digunakan untuk mencapai target dalam memanah. Kurung ini terbuat dari bahan seperti fiberglass dan karbon dan memiliki pemandangan dan jangkar. Stabilisator menempel pada braket untuk membantu menjaganya tetap stabil saat memotret. Pada umumnya busur digunakan dalam pengambilan gambar di lapangan. Stok memegang kait logam runcing di depan dan alur di belakang, membuat lubang di atas tali busur. Target atau puntung terbuat dari kabel jerami yang dihubungkan bersama. Target kain atau kertas berwarna dilekatkan pada target.

Untuk mencapai sasaran tembak, lawan harus menembak gawang dari berbagai jarak. Ada dua jenis target pemotretan: pemotretan di luar ruangan dan pemotretan di dalam ruangan. Diameter wajah standar dalam pemotretan luar ruangan kira-kira 122 cm dan 80 cm. Wajah 122 cm dirakit dari sebuah cincin di tengah dengan diameter 24,4 cm, dikelilingi oleh empat pita konsentris.

Wajah 80 cm terdiri dari bentuk bulat dengan diameter 16 cm dan juga dikelilingi oleh empat pita konsentris. Lebar setiap lingkaran sekitar delapan sentimeter. Kedua sisi target diwarnai dari tengah ke luar dengan warna emas, merah, biru, hitam dan putih.

Target penembakan harus ditempatkan di salah satu ujung tanah. Target ini harus pas pada sudut sekitar 15 derajat dan harus ada lubang 130cm + 5cm di atas tanah. Ketinggian lubang pada garis wajah harus lurus saat melihat setiap saat. Semua sasaran tembak harus diberi nomor yang jelas dan garis tembak harus akurat, karena penembak di jalur ini akan mengambil posisi menembak.

Tanda tembak termasuk cakram dan tanda datar harus ditempatkan terhadap target pada jarak yang sesuai. Tanda tembak ini digunakan untuk memperhitungkan jumlah target. Garis tunggu harus ditarik lima meter di belakang garis tembak.

Area tersebut harus dipotong pada tanah di mana orang berhak masuk untuk menunjukkan bahwa orang tidak diperbolehkan melintasi perbatasan. Ini akan membantu penembak mencapai target menembaknya dan dia tidak akan kecewa.

Sasaran Tembak

Panahan adalah permainan yang melibatkan menembakkan panah dari busur dan menembak sasaran. Semakin dekat Anda menembakkan panah ke arah sasaran tembak, semakin tinggi skor Anda. Gol yang dicetak untuk setiap pemain ditambahkan dan pemenangnya diumumkan.

Game ini dikategorikan ke dalam genre seperti field dan target. Pemain menembakkan panah dari jarak yang berbeda pada satu sasaran di sasaran tembak dan di lapangan tembak, pemain diperbolehkan bergerak dalam lintasan dan menembak sasaran dengan ukuran berbeda dari jarak yang berbeda. Busur yang digunakan pada jenis terakhir dari permainan ini memiliki tampilan tradisional.

Busur yang digunakan untuk menembak target dan target lapangan terbuat dari fiberglass atau karbon dan dilengkapi dengan stabilisator dan bidikan. Braket ini dipasangkan dengan jangkar untuk menahan braket saat bermain game. Anak panah dilekatkan pada ujung runcing dari logam di bagian depan dan belakang; Anak panah ini dilengkapi dengan lubang untuk memasang tali busur. Tali jerami dijahit menjadi satu untuk membuat pantat atau target, kemudian target kain ditempelkan pada kertas berwarna.

Target menembak petualang memiliki banyak aturan yang harus diikuti oleh pemain atau penembak. Selama kompetisi, pemain dapat menggunakan busur lain kecuali panah. Salah satu aturan mainnya juga menetapkan bahwa setiap pemain harus memiliki logo berwarna berbeda pada panah mereka sebagai tanda identitas. Panah hanya bisa ditembakkan ketika pemain diberi isyarat.

Setiap pemain hanya diperbolehkan menembakkan enam anak panah pada target yang diberikan. Tembakan sah bahkan dalam keadaan seperti: setelah menembak, panah yang jatuh dari busur, atau busur yang tidak mencapai garis tembak. Jarak terjauh harus ditembakkan terlebih dahulu dan jarak pemotretan secara bertahap meningkat setelah tembakan pertama.

Jarak pemotretan bervariasi antara pria dan wanita. Untuk pria jaraknya adalah 90 meter, 70 meter, 50 meter, dan 30 meter, dan untuk wanita jaraknya adalah 70 meter, 60 meter, 50 meter, dan 30 meter.

Tercantum di bawah ini adalah beberapa target pemotretan yang tersedia di pasar. Wajah target tenun pro tahan lama dan saling menempel karena tekanan dan panas. Jenis panel ini dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan menembak Anda.

Penanyangan target dalam bentuk 3D akan menambah kegembiraan dalam permainan. Jenis target ini tersedia di pasar dan dapat digunakan oleh pemula maupun penembak ahli. Target tembak ini bisa dibuat di rumah juga menggunakan karton bergelombang, tali, bantalan busa, papan 2×4, semakin tinggi, dll.

Panahan adalah permainan yang bergantung pada keterampilan dan konsentrasi dan pasti dapat ditingkatkan jika dilakukan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *