4 Rahasia Menemukan Kelas Yoga Pemula yang Tepat untuk Anda
image source: freepik.com

4 Rahasia Menemukan Kelas Yoga Pemula yang Tepat untuk Anda

Ketika Anda baru mengenal yoga, Anda mungkin tidak yakin apa yang diharapkan saat pertama kali memasuki kelas yoga pemula pada hari pertama Anda. Orang-orang bahkan tidak yakin apa yang didapat di kelas yoga pemula, jadi artikel ini akan memberi tahu Anda empat rahasia untuk menemukan kelas yang tepat untuk Anda.

Rahasia Nomor Satu: Putuskan apa yang ingin Anda capai sebelum memilih gaya.

Biasanya jumlah alasan yang berbeda untuk berlatih yoga setidaknya setinggi jumlah orang yang baru mengikuti kelas yoga. Umumnya, orang akan mencari satu dari tiga hal – kesehatan fisik, kesehatan mental, atau kesehatan spiritual. Ketiganya merupakan hal yang penting dengan tujuan realistis dalam kelas yoga. Apa pun yang ingin Anda harapkan melalui kelas yoga, akan terdapat kelas dan gaya yang sesuai untuk Anda. Anda dapat mencari di perpustakaan, online, atau bahkan dengan bertanya kepada beberapa yogi dan ini akan memungkinkan Anda menemukan yoga yang akan mendapatkan hasil terbaik untuk Anda.

Ada baiknya menetapkan beberapa tujuan yang kuat dan banyak pendatang baru terkejut melihat betapa bersedianya seorang instruktur yoga untuk berbicara dengan mereka tentang tujuan-tujuan ini dan mendiskusikan apakah itu realistis atau alternatif yang mungkin lebih tepat.

Kode rahasia kedua: Bergabunglah dengan program untuk setiap kelas secara terpisah

Kadang-kadang disebut sebagai penurunan kelas, atau bayar sesuai pemakaian. Ini adalah metode yang baik untuk membiasakan diri terhadap yoga. Akan ada rotasi reguler siswa lain di kelas, dan tingkat yang bervariasi akan berarti bahwa instruktur akan menjaga kelas pada tingkat yang relatif moderat dan memberi semua orang rasa berbagai aspek yoga.

Keuntungan dari metode ini, tentu saja, Anda tidak terikat pada rangkaian kelas yang mahal dan Anda bisa merasakan yoga dan mempelajari jenis-jenis yoga yang Anda minati. Anda juga akan segera mengetahui apakah tujuan yang Anda tetapkan sebelumnya realistis untuk Anda, atau jika terlalu rendah dan Anda perlu mengembangkannya.

Langkah Anda selanjutnya adalah memilih serangkaian kelas di bidang yang menurut Anda lebih sesuai daripada jumlah kelas yang lebih rendah. Kelas-kelas ini akan berkesinambungan satu sama lain dari minggu ke minggu dan Anda mungkin akan kewalahan jika melewatkan satu minggu saja.

Rahasia Nomor Tiga: Pastikan Anda diajar oleh seseorang yang tahu apa yang mereka lakukan.

Anehnya, dengan melihat intensitas latihan yang relatif rendah dan memiliki berjuta manfaat fisik, yoga mulai digunakan secara teratur dalam cedera olahraga secara statistik. Dua alasan utama telah diidentifikasi. Pertama, siswa memaksakan diri terlalu cepat, dan kedua, guru yang tidak memiliki pelatihan yang cukup atau apresiasi yang tidak memadai terhadap tingkat individu siswa mereka (kelas besar terkadang disalahkan untuk ini).

Saat Anda mempertimbangkan kelas baru, jangan malu untuk bertanya kepada instruktur yoga Anda tentang kualifikasi dan latar belakangnya. Kebanyakan instruktur memiliki kelas ‘yoga’ tidak lebih dari tiga hari dan orang-orang memasukkan ini ke dalam kategori ‘cukup tahu untuk menjadi berbahaya’.” Secara tradisional, seorang siswa akan berlatih selama bertahun-tahun di bawah pengawasan seorang guru sebelum dianggap tepat untuk memberikan teknik yoga yang paling sederhana sekalipun kepada pemula lainnya.

Yoga Alliance adalah organisasi AS yang menyediakan catatan guru yang telah menyelesaikan pelatihan “tepat”. Ini dimaksudkan untuk dapat menyelesaikan kelas yang memenuhi standar tertentu. Praktik terbaik adalah bahwa kurang dari 200 jam mengajar bermakna mengajar yoga paruh waktu.

Kode rahasia keempat: Hati-hati dengan biaya tersembunyi.

Kejutan tidak menyenangkan yang dapat menempatkan orang ke dalam situasi tanpa yoga adalah mereka menuju ke kelas satu dan menemukan bahwa ada pengeluaran yang tidak mereka izinkan. Beberapa studio mengharuskan setiap siswa untuk memiliki tikar, ikat pinggang, atau peralatan lainnya sendiri. Beberapa kelas akan bekerja dengan buku yang harus Anda beli dan beberapa kelas akan memiliki kode berpakaian yang berkisar dari warna tertentu hingga item pakaian tertentu. Tidak menyadari hal-hal ini dan ditolak dari kelas pertama Anda karena itu bisa menjijikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *