Cara Jitu Investasi Saham Online Untuk Pemula Agar Cuan Terus

Investasi saham online saat ini memudahkan semua orang untuk menghasilkan uang. Di rumah, dengan didukung oleh Smartphone atau Laptop/komputer dengan koneksi internet, mereka dapat melakukan transaksi saham.

Berinvestasi dalam saham online tampaknya telah menjadi tren di antara ribuan tahun yang aktif bekerja dengan smartphone dalam operasinya. Walaupun sangat beresiko (Risiko Tinggi), namun tetap saja banyak peminatnya karena beranggapan dengan mengikuti Investasi Saham Online ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar dalam jangka pendek.

Cara Sederhana Untuk Mulai Berinvestasi Secara Online

Memulai investasi saham online tidak membutuhkan banyak uang, asalkan memiliki modal awal Rp 100.000, Anda sudah bisa mulai membeli saham. Ini sangat cocok untuk pemula yang ingin membeli saham real secara langsung, namun alangkah baiknya jika mengetahui tips dan trik untuk mulai berinvestasi saham secara online dengan mudah:

👉 TRENDING:  Aplikasi Saham Online Terbaik dan Terpercaya Yang Terdaftar Resmi di OJK

Memahami Informasi Dasar Saham

Sebelum Anda mulai tenggelam dalam dunia Investasi Saham Online, ada baiknya Anda memahami dasar-dasar berinvestasi, mulai dari apa itu saham, bagaimana analisanya hingga bagaimana trading dilakukan.

Saham tersebut merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan yang nilainya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jadi investasi saham berarti membeli saham suatu perusahaan, yang setelah membeli saham, Anda menjadi salah satu pemilik perusahaan dan dapat menerima saham atau membagi keuntungan perusahaan.

Buka Rekening Saham di Sekuritas

Anda tidak dapat melakukan jual beli saham jika belum memiliki rekening saham, maka untuk memulainya, Anda harus terlebih dahulu membuat rekening saham / KPR di perusahaan KPR dan pastikan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

👉 TRENDING:  Aplikasi Trading Terbaik Resmi OJK

Lakukan Analisis Pra-Pembelian

Ini merupakan faktor penting dalam memutuskan apakah akan membeli saham suatu perusahaan atau tidak, karena dengan melakukan beberapa peramalan Anda dapat memprediksi waktu terbaik untuk membeli atau menjual saham.

Ada 2 jenis strategi analitik yang biasa digunakan saat berinvestasi saham online, yaitu teknikal dan analisis dasar.

Bursa saham

Tren pasar, fluktuasi pergerakan IHSG, profil perusahaan, kurs perusahaan, laba atas investasi dari pemegang saham, dan potensi pertumbuhan setiap saham merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan saat membeli saham. Waktu terbaik untuk mendapatkan keuntungan untuk mengambil / menjual saham adalah saat harga saham naik.

Pelajari Strategi Investasi

Ini adalah fitur yang menghasilkan ratusan hingga ribuan persen keuntungan. Saat ini sudah banyak pakar saham yang membagikan strateginya ketika ingin mulai jual beli saham dan ini bisa kita gunakan secara gratis untuk mengikuti strateginya.

👉 TRENDING:  Istilah Dasar dalam Trading Saham - Trader Pemula Wajib Tahu

Originally posted 2022-05-09 20:49:35.