Petunjuk Perawatan Ikan Lele di Akuarium

Petunjuk Perawatan Ikan Lele di Akuarium

Lele adalah ikan yang umum ditemukan di akuarium air tawar. Ikan lele sangat segar dan berbeda dengan ikan lainnya dalam hal kesehatan dan perawatannya. Elemen yang paling khas dari ikan lele adalah “berat tangan” yang luar biasa, yang menyerupai tunggul kucing, yang juga memberi nama pada ikan yang tidak biasa ini. Hal lain yang membedakan ikan lele dengan beberapa ikan lainnya adalah tidak adanya sisik. Mereka juga memiliki balok kosong yang solid pada bilahnya yang dapat diberikan oleh protein menyengat daripada menganggap ikan semakin buruk atau dalam bahaya serius.

Jenis lele yang paling populer di akuarium adalah lele yang dilindungi. Kolam ini berukuran lebih sederhana daripada berbagai jenis ikan lele dan membuat pembesaran akuarium yang nyata. Pada saat Anda pertama kali menyiapkan tangki Anda, adalah tepat untuk menyimpulkan apakah Anda akan menyimpan ikan lele. Pilihan Anda akan mempengaruhi jenis batu atau pasir yang akan Anda gunakan seperti pH air di dalam tangki. Lele berpakaian tebal cenderung ke bahan dasar yang lebih halus karena mereka mencari makanan di substrat. Ikan lele memiliki rasa percaya diri yang nyata saat dijauhkan dari cahaya, jadi pastikan Anda memiliki gua dan tempat persembunyian untuk jenis ikan ini.

Secara umum, pertimbangan untuk ikan lele tidak berbeda dengan fokus pada ikan lainnya. Anda harus mencoba memasukkan makanan yang akan menangkap dasar akuarium karena ikan ini hidup di dasar. Suhu air harus di pertengahan 70-an hingga lebih tinggi dan pH harus tidak bias. Ini umumnya merupakan tempat dan keseimbangan air yang sama yang Anda gunakan untuk menampung ikan lain juga, jadi seharusnya tidak menjadi masalah saat menambahkan ikan lele.

BACA JUGA:  Petunjuk langkah demi langkah untuk memasang akuarium yang dipasang di dinding

Lele dikenal sedikit konyol dan lucu, tetapi ini mungkin tergantung pada jenis lele yang Anda miliki. Perilaku mereka akan berubah, tetapi secara umum, lele adalah perpanjangan yang menarik dari akuarium. Ada kolam dan kelas untuk ikan lele yang rukun satu sama lain. Ada juga pembelot yang biasanya menghindar dari tetangganya. Lele adalah pesaing ideal untuk tangki area lokal karena mereka menempati rumah yang tidak berpengalaman dan aman di pangkalan yang tidak diikuti oleh penghuni akuarium lainnya. Mereka hidup berdampingan sebagian besar dengan berbagai macam ikan. Hanya dalam campuran untuk beberapa nila yang lebih besar mungkin menjadi masalah karena nila sering tidak memperluas kotak teritorial ke seluruh tangki.

Salah satu hal menarik sebelum menambahkan ikan lele ke pengaturan akuarium Anda saat ini adalah ukuran ikan lainnya. Meskipun lele umumnya bergaul dengan sebagian besar ikan, mereka adalah pemburu dan akan menyerang dan memanfaatkan ikan yang lebih ringan. Ikan lele juga banyak ditemukan pada malam hari, dan harus dipelihara pada siang atau malam hari. Tergantung pada jadwal Anda saat ini dan berbagai jenis ikan yang menempati akuarium, Anda mungkin perlu memvariasikan waktu perawatan. Dengan banyaknya jenis lele lapis baja, Anda pasti akan memiliki akuarium yang bagus dan menarik dengan penangkaran ikan lucu ini. Begitu juga dengan semua ikan, pastikan untuk menjaga akuarium tetap sempurna dan kokoh untuk memastikan ikan kuat dan bersenang-senang untuk waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *