Petunjuk langkah demi langkah untuk merawat ikan akuarium

Petunjuk langkah demi langkah untuk merawat ikan akuarium

Akuarium mungkin adalah jenis hewan peliharaan yang paling sulit untuk dimiliki. Ada beberapa tahap dasar untuk benar-benar fokus pada ikan setelah akuarium siap. Ada hal-hal yang harus dilakukan setiap hari untuk benar-benar fokus pada ikan dan beberapa hal yang harus dilakukan minggu demi minggu atau setiap minggu. Mendukung akuarium dari hari ke hari tidak penting. Periksa ikan sesering mungkin untuk memastikan ia memiliki semua tanda yang membuatnya umumnya padat dan bahagia. Ini mungkin terdengar konyol, tetapi penyebab utama infeksi pada ikan adalah stres. Dengan cara ini, ikan yang bahagia adalah ikan yang sehat. Periksa apakah semua lampu dan saluran di akuarium terhubung dan berfungsi dengan baik. Saya memberi makan ikan setiap hari. Hanya makan apa yang bisa dimakan selama dua hingga lima menit pertama. Makanan berlebih apa pun akan berubah menjadi sampah di dalam tangki dan menyebabkan penyakit atau kadar nitrit berlebih yang berkualitas tinggi. Anda harus benar-benar melihat pH dan suhu air minggu demi minggu. Setiap perubahan signifikan harus segera dilakukan. Periksa toko hewan peliharaan lokal Anda saat membeli ikan untuk tingkat yang sesuai. Mereka beralih di antara spesies ikan.

Pembersihan saluran udara sangat penting. Kanal mengumpulkan limbah yang dikeluarkan oleh ikan dan dibiarkan di tangki karena ceroboh. Saluran pembuangan pada akhirnya akan memuat sampah dan tidak akan dapat melakukan tugasnya kecuali jika dibersihkan. Selain membuang limbah, tiriskan sesekali sebagai sirkulasi udara yang mendorong oksigen melalui tangki. Jika saluran diblokir, penerbangan akan kembali dengan lancar. Ini membatasi jumlah oksigen dalam tangki. Jika tidak diobati, dapat merusak ikan Anda. Ganti saluran di bak setiap bagian sesuai kebutuhan. Anda akan tahu kapan Anda perlu membersihkannya karena air akan menjadi keruh atau busuk. Beberapa saluran perlu diganti, sementara yang lain perlu disiram dengan air.

BACA JUGA:  Jadikan gambar akuarium air asin rumah Anda sempurna

Cara ideal untuk mengganti air di tangki adalah melakukannya selangkah demi selangkah. Pertama matikan lampu dan peralatan sebelum membersihkan akuarium. Ubah sekitar 33% air di akuarium menjadi sekitar empat belas hari. Air dari keran harus dikelola sesuai kebutuhan sebelum ditempatkan di tangki dan ditukar di dua lantai wastafel. Sekali lagi, tanyakan kepada pengecer di daerah Anda saat membeli ikan. Beberapa obat memungkinkan air keran tersedia hanya dalam waktu 60 menit, sementara yang lain perlu disetel sementara sebelum dimasukkan ke dalam tangki.

Bersihkan sisi tangki dengan scrubber untuk menghilangkan pertumbuhan hijau yang tumbuh. Berhati-hatilah agar tidak mengganggu atau menakuti ikan. Pindahkan batu dan ekstra untuk membersihkan puing-puing dan pancaran. Cobalah untuk mengumpulkan sampah ini saat Anda membuang air, baik dengan wadah vakum atau siphon. Pangkas daun mati dari tanaman laut. Bersihkan bagian luar tangki dengan squeegee dan bilas dengan air biasa. Bersihkan penutup dan atas. Terakhir, pasang kembali wastafel, dan bagikan tangki yang baru dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *