Cara paling efektif untuk menjaga tanaman akuarium tetap hidup

Cara paling efektif untuk menjaga tanaman akuarium tetap hidup

Tumbuhan memainkan peran penting dalam kehidupan akuarium. Mereka membantu menelan nitrit yang beracun bagi ikan. Bahkan ada beberapa tanaman akuarium saja. Ada banyak sekali jenis tumbuhan laut. Umbi adalah jenis tanaman yang harus dilekatkan oleh akar ke dasar tangki. Itu dapat dilampirkan atau hanya ditutup di bawah substrat di bagian bawah akuarium. Ada juga tanaman terapung. Seperti namanya, pada dasarnya mengambang di tangki yang tidak dimaksudkan untuk dibatasi dan biasanya tidak memerlukan pupuk. Pertimbangan utama yang biasa diperlukan adalah untuk memastikan bahwa tetesan air tidak disimpan terus-menerus di daun, karena ini akan menyebabkan pembusukan.

Salad air dan bantal lily adalah contoh tanaman terapung. Tanaman yang dibangun seperti umbi harus menempel di bagian bawah tangki. Disarankan untuk menempelkan akar ke sepotong batu atau kayu. Spesies ini sebagian besar tumbuh tinggi dan akan menambah panjang akuarium. Saat menanam ini, pastikan untuk memberikan banyak ruang untuk pengembangan. Akar akan tumbuh ke luar dan membutuhkan ruang tambahan. Jenis lain dari tanaman laut dikenal sebagai stek. Tanaman dapat ditransplantasikan dari tanaman lain, tanpa perlu di-root. Stek harus ditanam secara bebas. Tunas akan tumbuh ke atas dan mengambil bidikan pada sendi-sendi daun. Ketika kecambah ini telah tumbuh beberapa inci, saatnya untuk memotongnya dan mentransplantasikannya dengan bebas.

Tanaman hidup dapat disimpan di akuarium sendiri atau dengan ikan. Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai hot spot untuk jenis ikan omnivora tertentu. Bagaimanapun, mereka akan memberikan perlindungan dan rasa aman bagi ikan. Semua tanaman membutuhkan beberapa jenis cahaya untuk tumbuh melalui proses fotosintesis. Sudah melihat detail tentang pabrik seperti apa yang dimiliki pengecer di dekat Anda. Beberapa tanaman mekar dengan kotoran yang dikeluarkan oleh ikan di akuarium, sementara yang lain membutuhkan perawatan rutin. Periksa kembali dengan pemasok Anda untuk kesamaan dan perhatikan persyaratan dasar. Saat membeli tanaman, pastikan itu adalah tanaman laut yang sah. Tanaman hidup harus dipangkas minggu demi minggu. Daun yang mati atau patah harus disingkirkan dari hari ke hari.

BACA JUGA:  Petunjuk langkah demi langkah untuk merawat ikan akuarium

Akuarium dengan tanaman hidup membutuhkan peralatan dasar yang sama dengan akuarium yang berisi ikan. Dasar-dasarnya adalah sebagai berikut. Anda memerlukan tangki, bingkai filter, penerangan, dan pembersihan dasar dari beberapa jenis atau perangkat lain. Sangat mudah untuk fokus pada tanaman ini, tetapi Anda benar-benar harus selalu menyadari perawatan rutin Anda. Tanaman penghasil mungkin merupakan pilihan yang baik untuk tanaman hidup, dengan asumsi Anda belum siap untuk tertarik pada tanaman hidup. Meniru tanaman telah tumbuh sangat baru-baru ini. Sampai batas tertentu, ikan Anda mungkin tidak menyadari perbedaannya. Tidak masalah apakah Anda memilih tanaman hidup atau buatan, mereka akan menambah minat dan kehidupan ke akuarium apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *