Perawatan umum kolam air tawar

Perawatan umum kolam air tawar

Nah, saya telah menyimpulkan bahwa Anda perlu memiliki akuarium. Adalah bijaksana untuk membuat daftar makanan sebelum membeli ikan apa pun untuk akuarium. Merawat akuarium membutuhkan ketekunan. Sayangnya, tidak praktis untuk melakukan sejumlah pekerjaan dan mulai memetik ikan. Pergi ke toko hewan peliharaan untuk mengumpulkan data dan toko jendela untuk menentukan jenis ikan apa yang ingin Anda pelihara di akuarium Anda. Cari ikan ini dengan hati-hati untuk memastikan mereka layak untuk suhu dan pH air, seperti makanan yang Anda makan. Berhati-hatilah untuk tidak mengumpulkan mangsa dan pemburu di tangki yang sama. Ingatlah bahwa ikan air tawar lebih keras daripada spesies laut, dan akan kurang tahan terhadap perubahan air.

Salah satu penjelasan bahwa ikan air tawar lebih keras daripada ikan air asin hanyalah air asin. Tubuh ikan membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik seperti halnya hewan hidup. Air diserap melalui kulit ikan di iklim air tawar. Kemudian lagi, ikan air asin benar-benar perlu minum air asin itu, dengan alasan bahwa cairan tubuh dikeluarkan melalui kulit sebagai produk sampingan alami. Garam tersebut kemudian diekskresikan dalam bentuk urin yang dicurigai. Ikan air tawar adalah keputusan yang baik untuk pemilik akuarium non-praktik karena ada lebih banyak fleksibilitas dalam memilih air. Beberapa ikan air tawar memiliki fluktuasi hingga sepuluh tingkat suhu air yang memuaskan. Sebaliknya, sebagian besar ikan eksotis hanya akan membiarkan sekitar dua tingkat perbedaan suhu air

Tidak jarang pengelola ikan muda mudah dikendalikan. Sulit untuk menavigasi dalam kondisi air dan untuk memancing, pada kenyataannya, sayangnya, banyak spesies air tawar, bukan hewan yang paling kuat. Dari waktu ke waktu mereka tidak menerima perubahan ini. Penting untuk menahan diri. Tangki harus berjalan setidaknya 24 jam sebelum ikan ditambahkan. Anda mungkin perlu membiarkan akuarium mengalir dan mengeringkan dekorasi dan tanaman apa pun selama beberapa hari sebelum menyajikan ikan. Pastikan untuk membersihkan perbaikan dan substrat apa pun sepenuhnya sebelum menambahkannya ke akuarium. Sangat disarankan untuk menggunakan tanaman hidup di akuarium baru karena mereka akan membantu menciptakan mikroorganisme yang luar biasa yang diperlukan untuk mengurangi jumlah alkali di dalam tangki. Adalah bijaksana untuk menguji kadar garam dan nitrit yang berbau sebelum menambahkan ikan ke dalam tangki. Mulailah dengan menambahkan hanya tiga hingga empat ikan kecil. Prinsip dasarnya adalah menunggu tiga puluh hari lagi sebelum menambahkan lebih banyak ikan, karena ini adalah periode penetasan untuk sebagian besar penyakit ikan. Selanjutnya, uji kadar nitrit dan bau garam sebelum menambahkan ikan ekstra ini. Tingkat alkali harus kembali ke nol. Penambahan ini memakan waktu sekitar satu bulan.

BACA JUGA:  Persiapan Akuarium Air Asin Buatan Anda

Ada beberapa tips dasar yang akan membuat ikan tetap solid. Jangan terlalu khawatir tentang ikan. Sejumlah besar makanan akan menjadi sampah di akuarium, setelah itu akan berubah menjadi alkali yang berbahaya bagi ikan. Ganti air di tangki secara teratur. Ganti sekitar 33% air di tangki sesekali. Ini akan mengurangi gangguan pada ikan di dalam tangki, menghilangkan kebutuhan untuk mengeluarkan ikan dari tangki. Terakhir, ingatlah untuk membersihkan salurannya. Ikuti instruksi pabriknya, karena beberapa saluran perlu diganti lebih dari yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *