Cara Bikin NPWP Online

Sebagai warga negara Indonesia, Anda mungkin sering mendengar tentang NPWP. Namun, tahukah Anda apa itu NPWP? Nomor Token Wajib Pajak atau lebih sering disingkat NPWP merupakan dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap Wajib Pajak dan Badan Usaha sebagai sarana administrasi perpajakan. NPWP digunakan sebagai tanda pengenal atau tanda pengenal Wajib Pajak untuk melanjutkan hak dan kewajiban pribadi di bidang perpajakan atau sebagai acuan untuk membayar pajak. NPWP juga merupakan persyaratan untuk pelayanan publik, seperti pembuatan paspor, pengajuan pinjaman bank, perizinan usaha perdagangan, dan sebagainya. Sekarang, eksekusi NPWP bisa dilakukan secara otomatis Di barisan. Bagaimana cara melakukan NPWP Di barisan itu jauh lebih mudah dilakukan daripada melakukan NPWP offline. Cara membuat NPWP tidak sesulit sebelumnya. Anda tidak perlu lagi khawatir datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) untuk melakukan NPWP, bahkan di rumah pun Anda dapat dengan mudah melakukan NPWP. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyediakan formulir dan tata cara pendaftaran NPWP. Di barisan atau melalui internet yang dikenal sebagai Yaitu-Pendaftaran (E-REG DJP). Hal ini tentunya semakin memudahkan Anda dalam membuat NPWP Di barisan. Nah, bagaimana cara membuat NPWP? Di barisan? Lihat panduan cara membuat NPWP Di barisan di bawah ini.

Langkah-langkah Membuat Metode TIN Di barisan

Cara membuat TIN on line, ada langkah-langkah yang harus kamu selesaikan dan perhatikan cara membuat NPWP Di barisan dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa kesalahan. Langkah-langkah penting cara membuat NPWP Di barisan Anda harus melakukannya dengan cara ini.

Cara mendaftar akun TIN

Pertama dalam proses pembuatan NPWP Di barisanPertama, kunjungi website Dirjen Pajak di alamat website jasa.go.id atau langsung akses halaman pendaftaran NPWP Di barisan Anda dapat mengklik ereg.pajak.go.id/login. Kemudian pilih menunya Yaitu-Pendaftaran.

👉 TRENDING:  Cara Pesan Tiket Bioskop Online

Klik tombol ‘Daftar’ di bawah ini untuk mendaftarkan akun baru.

Masukkan alamat email Anda saat ini dan yang sering digunakan. Alamat email yang valid adalah salah satu faktor terpenting dalam membuat NPWP Di barisan karena alamat email ini juga akan digunakan pada formulir di sistem pendaftaran NPWP. Kemudian, ulangi kode captcha dalam daftar.

Buka akun Anda melalui email. Dengan cara mengecek dan membuka inbox pada alamat email yang didaftarkan, kemudian mengecek email masuk dari Dirjen Pajak. Setelah membuka email, klik link konfirmasi. Anda akan secara otomatis terhubung ke halaman pendaftaran.

Isi semua data pendaftaran yang diminta dengan benar seperti nama, alamat email, kata sandi, dan data lainnya. Pastikan juga data yang anda isi sudah lengkap dan benar karena jika data yang anda isi tidak lengkap dan salah maka tidak bisa dilanjutkan dengan cara NPWP.

Setelah proses membuka kunci telah berhasil diselesaikan, silakan Masuk kembali ke halaman sistem Yaitu-Pendaftaran dengan memasukkan alamat email Anda sekali kata sandi yang menciptakan sebelumnya. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman Pendaftaran Data Wajib Pajak untuk mengisi formulir NPWP

Mengisi Formulir Cara Membuat NPWP Online

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat TIN Di barisan dalam tahap pengisian formulir, yaitu menentukan kategori Wajib Pajak. Pilih kategori wajib pajak dan status NPWP sesuai dengan status Anda. Ada 2 kategori wajib pajak yang bisa dipilih. Jika Anda seorang pria/wanita lajang, pilihlah NPWP tengah. Pilih cabang NPWP jika Anda adalah wanita yang sudah menikah dan ingin mencantumkan NPWP suami Anda.

Langkah kedua adalah cara membuat TIN Di barisan yaitu mengisi dan melengkapi NPWP Anda seperti nama wajib pajak, tempat dan tanggal lahir, status perkawinan, nomor telepon aktif, dan email yang sesuai dengan pendaftaran.

👉 TRENDING:  Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Pilih penghasilan wajib pajak sesuai dengan jenis pekerjaan Anda. Memilih jenis pekerjaan juga salah satu cara membuat NPWP Ada 4 pilihan jenis pekerjaan. Pilihan untuk mulai bekerja dalam suatu hubungan kerja, seperti pegawai atau pegawai, baik swasta maupun pegawai negeri, BUMN, atau jabatan lainnya. Pilihan kedua adalah bisnis, yaitu bisnis Anda sebagai bisnis sembako, bisnis makanan, dan sebagainya. Pilihan ketiga adalah wirausaha, yaitu pekerjaan dengan keahlian khusus seperti dokter, guru, dan sebagainya. Pilihan untuk menyimpan pekerjaan lain, yaitu pekerjaan selain dari 3 jenis pekerjaan yang disebutkan sebelumnya sebagai pekerjaan mandiri.

Kemudian isi alamat tempat tinggal Anda atau alamat saat ini. Jangan khawatir jika alamat tempat tinggal Anda saat ini berbeda dengan alamat yang tertera di KTP Anda. Jika Anda adalah pemilik bisnis, isikan alamat bisnis Anda. Jika Anda seorang karyawan Anda dapat melewati kolom pertanyaan dengan memilih ‘tombol’Berikutnya ‘ untuk melanjutkan proses pelaksanaan NPWP Di barisan Selanjutnya.

Pengisian gaji dan wajib pajak merupakan salah satu pertanyaan yang harus dilengkapi dalam proses pembuatan NPWP. Isi gaji Anda dan jumlah tanggungan yang Anda tanggung saat ini.

Salah satu hal yang harus dilakukan dalam proses pembuatan NPWP Di barisan yaitu mengunggah gambar e-KTP. Centang kotak unggah dan unggah gambar e-KTP di kolom ‘Unggah KTP Di Sini’. Selanjutnya, ikuti instruksi dan pilih tombol ‘Simpan’.

Setelah mengisi formulir data dengan lengkap dan benar, langkah selanjutnya adalah cara membuat NPWP Di barisan yaitu dengan memilih tombol ‘Minta Token’ dan memasukkan kode Captcha dari daftar. Kode verifikasi token yang akan otomatis terkirim ke email terdaftar Anda.

Salin kode token yang dikirim ke email Anda, lalu tempel kode token 9 karakter yang ada di kolom yang disediakan. Selanjutnya, pilih tombol ‘Kirim Permintaan’ dan file Anda akan diproses. Tidak butuh waktu lama untuk memproses file Anda.

👉 TRENDING:  Cara Pindah Faskes BPJS

NPWP merupakan dokumen penting karena NPWP memiliki beberapa keunggulan yang sering digunakan dalam kehidupan. Selain manfaat yang disebutkan di atas, salah satu manfaatnya adalah membuat kartu bank. Kartu kredit wajib dimiliki oleh siapa saja karena dengan kartu kredit dapat menciptakan gaya hidup yang lebih realistis dan nyaman. mudah. Kartu kredit dapat digunakan untuk menghasilkan uang seperti tarik tunai, pembelian dan keuntungan lainnya.

Jika Anda ingin membuat kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan, Anda bisa mengajukan permohonan kartu kredit CIMB Niaga. Kartu Kredit CIMB Niaga menawarkan banyak keuntungan seperti xtra bonus poin, ruang tunggu bandara, dan penyediaan asuransi dan ada banyak jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lengkap mengenai promo, limit kartu kredit CIMB Niaga, dan berbagai keuntungan lain yang ditawarkan CIMB Niaga, klik di sini.

http://www.pajak.go.id

https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/kartu-kredit