Aplikasi Cek Kesehatan Mata Akurat dan Praktis

Hidup di era yang serba digital ini membuat perkembangan teknologi berkembang begitu pesatnya. Adanya kemajuan teknologi yang hadir di masyarakat diharapkan membuat segala halnya dapat terlaksana dengan mudah dan cepat. Baik dari komunikasi, belajar, mencari resep masak, bahkan hingga mendeteksi kesehatan manusia.

Membicarakan mengenai kesehatan, mata adalah salah satu organ terpenting dalam panca indera. Adanya kemajuan teknologi ini,membuat Anda bisa mendeteksi kesehatan hanya melalui aplikasi lho! Nah, berikut daftar aplikasi cek kesehatan mata yang bisa Anda coba untuk mengecek kondisi mata Anda.

1. Kuku Kube

Aplikasi yang satu ini cukup mudah digunakan untuk mendeteksi kesehatan mata Anda. Di sini, Anda cukup memilih satu kotak yang warnanya berbeda dari kotak yang lain. Ketika Anda berhasil memilih warna yang berbeda, rangkaian kotak tersebut akan terus bertambah. Sampai nantinya warna di semua kotak sekilas terlihat mirip.

Pada tingkat inilah mata Anda benar-benar diuji kejelianya. Jika pengecekan sudah selesai, nantinya akan ada penilaian yang menunjukkan kondisi mata Anda. Nah, aplikasi ini sendiri  bisa diunduh melalui website ataupun Google Play Store untuk pengguna Android.

2. Eye Test

Aplikasi yang satu ini berisi serangkaian tes yang digunakan untuk cek kondisi mata. Dalam aplikasi ini terdapat enam tipe tes mata yang bisa Anda coba. Mulai dari tes untuk penderita macular degeneration, buta warna, ketajaman visual, dan lainnya. Kesemuanya bisa Anda coba sendiri di rumah Anda.

Nah, nantinya akan muncul hasil dari pengecekan tersebut. namun, aplikasi ini hanya untuk pengecekan saja. Apabila Anda menginginkan pengobatannya, maka harus konsultasikan terlebih dulu pada dokter. Eye Test dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

3. Eye Exercise – Eye Care Plus

Bila Anda ingin mengetahui mata Anda minus atau normal, Anda bisa coba gunakan aplikasi Eye Exercise ini. Model pelatihan mata dalam aplikasi ini terbukti dapat membantu mengembalikan penglihatan Anda menjadi lebih baik. Nah, bagi Anda pengguna Android bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.

Menjaga kesehatan mata memang perlu dilakukan untuk mempertahankan penglihatan Anda tetap baik. Nah, jika Anda ingin mengecek kondisi mata Anda sendiri, Anda bisa gunakan aplikasi cek kesehatan mata di atas. Tunggu apalagi, yuk segera download dan cek mata Anda!