Cara Menghasilkan Uang Di Facebook

Apakah Anda memiliki akun media sosial Facebook? Jika ya, Anda cukup menggunakannya untuk berkomunikasi, memperbarui status, atau memposting foto dan video yang tidak berarti karena Anda dapat mengubahnya menjadi sumber penghasilan.

Facebook merupakan akun jejaring sosial yang banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia, sehingga sayang jika tidak dikonfigurasi untuk digunakan. Berikut ini adalah tips atau tips cara menghasilkan uang di facebook.
Cara Menghasilkan Uang Di Facebook

 

Perlunya menjadikan Facebook sebagai sumber pendapatan adalah komitmen dan kemauan yang kuat untuk belajar. Berikut adalah beberapa cara di mana Anda dapat mencoba untuk mendapatkan keuntungan dari akun Facebook Anda.
1. Toko Online

 

Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan uang secara online, termasuk Facebook, dengan menjual atau membuka toko online. Cara membuatnya jadi lebih mudah, Anda juga bisa menggunakan akun pribadi atau akun fanpage untuk mengiklankan properti Anda. Namun yang paling direkomendasikan adalah akun fanpage agar mudah mengiklankannya dengan Facebook Ads.

Jika Anda tidak memiliki produk untuk dijual, Anda juga dapat menggunakan sistem dropshipping. Caranya adalah dengan menjadi mitra produsen atau distributor produk dan menjual produknya. Jika penggemar Anda tertarik dan berniat untuk memesan, Anda hanya perlu mengirimkan pesanan ke distributor yang sesuai dan mereka akan mengurus semuanya mulai dari pengemasan hingga pemesanan.

Untungnya produk tersebut diposting atas nama toko online Anda agar terlihat seperti Anda pemilik produk tersebut. Jika ada stok uang tunai, Anda dapat menjualnya kembali melalui Facebook dan mengatur keuntungan sesuai keinginan.
2. grup Facebook

 

Selain menggunakan Fanpage atau Akun Pribadi, Anda juga dapat “memegang meja” di akun Grup Facebook Anda dengan kategori akomodasi atau pasar yang sama sebagaimana mestinya. Misalnya, jika Anda menjual barang-barang fashion, bergabunglah dengan grup Facebook dengan tema yang sesuai atau bisa juga grup biasa, misalnya “jual beli”. Pada kelompok kedua, tentu saja, karena sifatnya yang lebih umum, target pasar Anda sangat berbeda.
3. Layanan pengiriman

👉 TRENDING:  Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Toko Online

 

Cara mendapatkan uang secara online sebagai cara membuka layanan deposit ini cocok bagi anda yang memiliki hobi atau yang sering bepergian, misalnya dari kota, negara bagian, dan luar negeri. Triknya, jika Anda berencana untuk pergi ke kota, buka pre-published order atau buka order untuk barang-barang khusus yang hanya tersedia di kota yang Anda tuju. Misalnya, toko suvenir unik dan tidak tersedia di tempat lain.

Kemudian catat pesanan teman Anda dan pastikan Anda mendapatkan semua pesanan ke mana pun Anda pergi. Jika sesuatu tidak tersedia, hubungi pelanggan Anda dan tawarkan produk serupa lainnya. Bisnis jasa ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun untuk mengatasi hal tersebut jika tidak memiliki cukup uang maka mintalah pelanggan untuk membayar pembayaran pertama.
4. Buat beberapa akun fanpage

 

Para pebisnis online menyebut proses ini sebagai akun fanpage ternak. Caranya sangat sederhana, Anda bisa membuat akun fanpage dengan berbagai tema dan secara bertahap mengumpulkan followers sebanyak-banyaknya. Ya ini akan memakan waktu tetapi saya harap upaya Anda akan membuahkan hasil. Sebuah akun fanpage suatu saat akan dijual kepada orang-orang yang membutuhkan dengan harga yang terjangkau.
5. Monetisasi dengan akun fanpage

 

👉 TRENDING:  Cloud Hosting Indonesia Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Triknya adalah Anda membuat akun fanpage untuk tujuan menghasilkan uang dan tidak akan dijual. Tujuannya adalah untuk menghasilkan uang melalui iklan yang disebut Facebook Ad Break. Program ini hampir seperti menghasilkan uang dengan blog untuk bergabung dengan Program Google Ads. Pilih topik yang Anda sukai atau kerjakan dengan baik dan perbarui secara teratur untuk mengumpulkan pengikut. Selain mengikuti program Ad Break, Anda juga bisa mendapatkan uang dengan mendapatkan rekomendasi dari brand.

Referensi lain yang bisa Anda gunakan antara lain Dingo Indonesia, Happy Cats, Viral Thread dan lainnya. Tidak sedikit akun fanpage yang tidak memiliki website atau yang biasa disebut dengan media tunawisma. Akun ini menyediakan cara bagi pengguna Internet yang tidak aktif untuk mengakses situs web guna membaca informasi.

Ada syarat tertentu agar akun Fanpage Anda terdaftar dalam program periklanan. Pertama, jumlah followers minimal 10 ribu orang. Kedua, minimal dalam dua bulan terakhir memiliki konten video dengan durasi minimal 3 menit dan disiarkan minimal 30 ribu kali dalam 1 menit. Ketiga, dinyatakan layak dan sesuai dengan standar moneter. Keempat, negara yang tepat mendukung keberadaan program periklanan Facebook Ad Breaks.

Di Indonesia, ini adalah negara yang telah menyetujui pusat periklanan Facebook sejak 2018. Itu sebabnya layanan ini menjadi alternatif YouTube sebagai sumber pendapatan untuk mengunggah konten video. Untuk bergabung pastikan fan page anda diikuti minimal 10 ribu orang. Selain itu, jangan mengunggah video yang berdurasi kurang dari 3 menit, sehingga menyulitkan untuk menjeda iklan. Jadi mulai sekarang terus asah kecerdasanmu.
6. Jadilah fasilitator

 

Karya influencer selama ini sepertinya hanya tertanam di situs jejaring sosial Instagram, dan nyatanya Facebook juga merupakan jejaring sosial yang cukup ampuh untuk membuat Anda populer. Yang harus Anda lakukan di sini adalah membuat konten dengan konten yang menarik, cerdas, dan bermanfaat. Jangan lupa untuk memperbarui konten Anda secara teratur agar penggemar Anda selalu dapat menantikan hal-hal menarik dari akun penggemar.

👉 TRENDING:  Cloud Hosting Indonesia Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Beberapa promotor sudah memiliki jutaan followers, misalnya Xandria Ooi untuk motifnya, Dewa Eka Prayoga atau Rico Huang untuk edukasi bisnis onlinenya, dan lain sebagainya.
Facebook Mendapatkan Tips Agar Segera Populer

 

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk membuat konten yang diunggah ke akun Facebook Anda menonjol dalam jangka pendek.

Unggah video yang dianggap peluang besar untuk disebarluaskan agar penggemar dan pemirsa akun Anda meningkat.

Untuk meningkatkan viral load, video juga harus diunggah ke Fanpage berbagai grup Facebook penting dengan tujuan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan.

Ciptakan citra positif di akun Facebook Anda dengan menghindari mengunggah video dengan konten yang tidak pantas, seperti asusila, kekerasan, dan sejenisnya.

Beberapa akun fanpage memuat ulang video dari Youtube dan Anda dapat melakukan ini jika Anda belum memiliki gagasan tentang kontennya. Tapi hati-hati dengan hak cipta dan jangan melanggar. Akibatnya bisa merusak akun Anda.

Video yang berisi musik atau film populer juga harus dihindari karena mengandung pelanggaran hak cipta. Facebook semakin menegakkan aturan terkait iklan Facebook demi menjaga kualitas konten yang diunggah ke platform.

Itulah ulasan singkat tentang cara mendapatkan uang di facebook. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda.