aplikasi adzan pengingat sholat

Aplikasi Adzan Terbaik Pengingat Waktu Sholat Otomatis

Aplikasi Adzan Terbaik – Sholat 5 waktu menjadi kewajiban bagi seluruh umat muslim di dunia. Tentunya, solat yang baik adalah solat yang dilakukan di awal waktu. Nah, untuk mengetahui bahwa waktu sholat sudah tiba umumnya kita biasanya tinggal menunggu waktu adzan berkumandang.

Akan tetapi, bagaimana bila kita berada jauh dari masjid ataupun mushola? Kini, Anda tak perlu khawatir lagi karena telah terdapat aplikasi adzan yang bisa Anda gunakan di ponsel Anda. Dengan adanya aplikasi ini akan mengingatkan Anda bahwa waktu sholat telah tiba untuk dilaksanakan. Nah, berikut rekomendasi aplikasi adzan terbaik untuk Anda.

1. Umma

Aplikasi Umma dilengkapi dengan banyak sekali fitur tambahan di dalamnya. Mulai dari notifikasi adzan, Al-Qur’an digital, penanda waktu solat, pencari kiblat, doa harian, kalender Islami, dan yang lainya. Saking bergunanya aplikasi ini, Umma telah digunakan lebih dari 10 juta orang lho!

Di sini, pengguna juga dapat menemukan berbagai macam konten Islami. Seperti kumpulan artikel, video khotbah, dan kutipan Al-Qur’an. Selain itu, pengguna juga dapat memposting konten Islami setiap hari dengan sesama pengguna aplikasi Umma ini.

2. Toppa

Toppa merupakan aplikasi adzan dengan pengingat waktu solat 5 waktu otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Al-Qur’an digital yang bisa diakses secara offline kapan saja. Tak hanya itu, Quran digital tersebut juga dilengkapi dengan murotal bahasa Arab.

Menariknya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengganti suara adzan dalam aplikasi dengan suara adzan milik Anda. Bahkan, aplikasi ini juga dapat bekerja layaknya sosial media yang lengkap dengan ruang komentarnya. Sehingga, sesama penggunanya bisa saling berbagi pendapat dengan pengguna lainnya.

3. Usholli

Aplikasi Usholli tidak hanya menyediakan notifikasi adzan, namun juga meyediakan jadwal solat yang diambil dari situs resmi Kemenag. Selain itu, aplikasi ini sengaja dibuat tanpa adanya iklan lho! Dengan begitu, pengguna tidak akan merasa terganggu ketika membuka aplikasi ini.

Tak hanya itu, Usholli juga menawarkan tampilan dan tema yang dapat berganti sesuai dengan waktu solat. Tipe notifikasinya pun bisa diatur sesuai dengan waktu solatnya. Selain itu, ada juga deteksi masjid atau mushola di kota terdekat Anda berada.

Bagaimana, sangat menarik bukan rekomendai aplikasi adzan terbaik ini? Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera gunakan di ponsel Anda agar tak lupa untuk waktu solat.