Aplikasi Uang Bantuan Sosial (Bansos) Terbaik 2023 Cepat Cair

Pemerintah menegaskan akan terus mendorong penyaluran bantuan uang sosial kepada masyarakat penerima manfaat di seluruh Indonesia. Mulai dari sembako, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), Bantuan PIP Kementrian Agama, dan Bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun sekarang ada beberapa Bantuan Sosial yang tidak dicairkan lagi atau dicoret dari daftar bantuan sosial tahun 2023.

Masyarakat bisa mengikuti cara cek dana bansos lewat HP untuk mengetahui apakah anda penerima bansos sudah terdaftar atau tidak. Cara cek daftar penerima bansos kemensos 2023 bisa dilakukan secara online melalui handphone.

Namun sebelum melakukan pengecekan, pastikan Anda memenuhi persyaratan penerima bansos kemensos 2023, karena hanya yang memenuhi persyaratan yang bisa mendapatkan semua bantuan. Jika Anda memenuhi persyaratan penerima bantuan uang, Anda dapat mengajukan permohonan dengan mendaftar melalui aplikasi cek bansos resmi dari kemensos. Anda dapat mengajukan permohonan baru sebagai penerima uang bantuan sosial, seperti program PKH 2023 jika memenuhi persyaratan namun belum terdaftar sebagai penerima. Pendaftaran sangat mudah, yaitu melalui Aplikasi Cek Bansos.

Dana Uang Bantuan Sosial 2023 Cair Lagi

1. BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa cair lagi Rp. 300.000 untuk per keluarga

2. PKH (Keluarga Harapan) cair lagi Rp. 900.000 (sembilanratus ribu rupiah) bahkan sampai Rp. 3.000.000 (tigajuta rupiah)

3. Kartu Prakerja dengan anggaran Rp. 3.550.000 (tigajuta limaratus limapuluh ribu rupiah) dengan perincian, Rp. 1.000.000 untuk pelatihan online, Rp. 600.000 untuk perbulan selama 4 kali pencairan dan Rp. 150.000 untuk 3x survei

4. BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai) dengan total Rp. 200.000 untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Simple, Cuma Jawab Soal Dibayar $ Per Jawaban

Cara Menggunakan Aplikasi Cek Bansos

Cara menggunakan aplikasi cek bansos sangat sederhana. Anda hanya perlu menginstal aplikasi di ponsel atau perangkat seluler Anda. Jika masih bingung dan kurang paham, silahkan ikuti panduan cara download dan install aplikasi selanjutnya ini.

  1. Pasang aplikasi tersebut.
  2. Setelah itu silahkan buka aplikasinya.
  3. Buat akun dengan mendaftarkan nama yang sesuai.
  4. Selanjutnya, silakan ikuti langkah-langkah yang ada.
  5. Setelah mengikuti, Anda dapat melihat profil anda di aplikasi tersebut.

Ini adalah panduan untuk menggunakan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk mendapatkan bansos. Pastikan untuk mengikuti instruksi untuk setiap aplikasinya karena masing-masing punya tampilan yang berbeda.

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, harap untuk menunggu. Kemensos akan memverifikasi dan bila Anda memenuhi syarat akan dihubungi lebih lanjut. Untuk mendapatkan informasi seputar bansos, silahkan download aplikasi cek bansos. Semoga membantu.