Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

Bagaimana cara menghapus file dari iphone ke laptop windows? Pertanyaan ini sering muncul di benak Anda ketika Anda merasa bahwa iPhone Anda melambat karena kekacauan dan file foto, terutama jika Anda biasanya tidak menghapus cache.

Memori internal iPhone juga memiliki batasan untuk menyimpan foto, video atau file lainnya, dimana iPhone ini dapat menggunakan memori eksternal, tidak seperti smartphone Android yang dapat menambahkan memori eksternal melalui microSD. Apakah iPhone Anda memiliki ruang penyimpanan 128GB atau 256GB akan terisi penuh jika Anda menggunakan banyak aplikasi dan menyimpan banyak foto atau video.

Metode ini adalah ringkasan dari situs web dukungan Apple yang berjudul Mentransfer file gambar dari iPhone. Solusi terbaik adalah dengan memindahkan file-file tersebut ke media lain seperti komputer, laptop atau Mac. Dan Anda juga bisa memanfaatkan fitur iCloud untuk membackup file data ke iPhone. Ada 3 cara yang bisa Anda coba untuk menghapus file di iPhone, antara lain:

👉 TRENDING:  Cara Menghapus Data Cache Aplikasi di iPhone

Mentransfer File Dari iPhone ke Laptop atau Komputer

Mentransfer file dari iPhone ke Mac

Unggah file foto dan video ke iCloud

itunes mengimpor gambar

Namun sesuai dengan judul artikel kali ini, technobgt.com akan membahas cara transfer file dari laptop iPhone ke Windows terlebih dahulu. Cara-caranya adalah sebagai berikut:
Cara Transfer File Data iPhone ke Laptop / PC

Anda dapat mentransfer file gambar ke komputer portabel dengan bantuan program / perangkat lunak Windows Photos dan pastikan untuk menginstal perangkat lunak iTunes versi terbaru.

Dan pastikan kamu tidak lupa dengan akun Apple ID di iPhone agar kamu bisa mengakses iTunes yang sudah terinstall di laptop. Jangan lupa hubungkan iPhone ke laptop menggunakan kabel data usb.

Setelah itu, konfirmasikan dengan memilih “trust this computer” dan iPhone Anda akan otomatis ditemukan di sistem iTunes.

Anda kemudian dapat melakukan proses transfer file foto dan video menggunakan Windows Photos. Ada berbagai cara untuk menjalankan sistem operasi Windows 7 dan Windows 10.

👉 TRENDING:  Cara Menghapus Data Cache Aplikasi di iPhone

Impor file gambar dan video ke Windows 10

Setelah terhubung menggunakan kabel USB yang dapat mentransfer file (sebaiknya kabel asli) kemudian hidupkan ponsel dan buka kunci layar karena saat terkunci, laptop Anda tidak dapat mendeteksi ponsel iPhone / Android yang terhubung.

Di laptop atau PC Anda, pilih tombol mulai di sudut kiri bawah (logo Windows 10) dan pilih bagian Foto untuk membuat aplikasi Windows Photo.

Pada menu di atas, pilih Impor dan pilih pada perangkat USB. lalu ikuti saja petunjuknya.

Anda dapat memilih file gambar dan video mana yang ingin saya transfer dari iPhone ke komputer desktop Windows sebelumnya.

Pilih lokasi dimana folder import file akan disimpan dan tunggu beberapa saat agar proses transfer berjalan dengan lancar.

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa file gambar yang akan ditransfer terbuka ke iCloud, oke?

👉 TRENDING:  Cara Menghapus Data Cache Aplikasi di iPhone

Jika iCloud diaktifkan di perangkat iOS Anda, Anda tidak akan dapat mengunduh foto atau video Anda. Foto Anda ada di iCloud tetapi tidak ada di perangkat Anda. Jika Anda ingin membuka atau mengimpor foto atau video ini ke PC, lakukan menggunakan aplikasi desktop iCloud. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Mendapatkan bantuan dengan foto iCloud dari situs web Apple.

Impor File Foto iPhone ke Laptop Windows 7

Hubungkan perangkat menggunakan kabel USB, lalu hidupkan smartphone (iphone/android)

Akan muncul kotak dialog dialog lalu klik Import photos and videos using Windows.

dan terakhir, klik impor, tampilan folder baru akan terbuka dan menampilkan foto dan video yang telah Anda impor.

Saat mengimpor video dari perangkat iPhone iOS ke Laptop / PC Windows, video biasanya tidak dapat dibuka dengan aplikasi Windows Photos. Caranya adalah Anda dapat menambahkan video iTunes untuk memutarnya dengan benar.

Originally posted 2022-05-05 09:19:29.

Leave a Reply

Your email address will not be published.