Cara Menghapus Data Cache Aplikasi di iPhone

iPhone merupakan salah satu smartphone dengan performa yang tidak perlu diragukan lagi. Berbeda dengan smartphone jenis lain, iPhone menggunakan sistem operasi iOS dengan chipset Bionic untuk menstabilkan performa dan performanya. Meski mengetahuinya dengan baik, pasti ada beberapa kekurangan pada iPhone yang dimilikinya. Salah satunya perangkat iPhone tidak mendukung memori tambahan (memori eksternal) dan hanya menyediakan dukungan cloud. Untuk beberapa pengguna iPhone dengan memori internal yang besar, masalah ini mungkin tidak mengganggu Anda, tetapi bagaimana dengan pengguna iPhone dengan memori internal yang terbatas?

 

 

Bagi pengguna iPhone dengan memori internal terbatas, tentunya masalah ruang penyimpanan yang penuh dan terbatas akan membuat pusing dan jengkel. Karena tidak mendukung penambahan memori eksternal, ketika tempat penyimpanan penuh karena semua file yang tersimpan di iPhone dapat menyebabkan masalah, salah satunya iPhone menjadi lambat dan hang. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menghapus data cache pada iPhone untuk mengosongkan ruang penyimpanan dan membuat perangkat lebih efisien.

 

toko saya membuang-buang data yang tersimpan dalam sistem untuk mempercepat proses dengan menyediakan data sementara yang dapat digunakan kembali nanti. Dengan repositori, aplikasi tidak perlu lagi membuat atau mengunduh data baru untuk proses yang sama. Hal ini sangat membantu dalam mempercepat proses membuka aplikasi atau mencari file data. Namun, repositori yang penuh sesak dapat menyebabkan ruang penyimpanan meluap lebih cepat dan membuat perangkat lebih lambat. Oleh karena itu kita perlu menghapus file cache.
Tapi sayangnya, iPhone tidak memberikan Hapus fitur penyimpanan data aplikasi, kemudian, berikut ini, akan menunjukkan kepada Anda cara menghapus data cache sistem di iPhone
Cara menghapus data cache aplikasi di iPhone
Mulai ulang perangkat iPhone
Meskipun mungkin terlihat sepele, restart iPhone adalah cara yang efektif untuk mengatasi memori penuh. Proses reboot juga mencakup cara untuk menghapus sebagian memori yang tersimpan di perangkat iPhone. Berikut cara me-restart perangkat iPhone:

👉 TRENDING:  Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

 

 

 

Cara menekan tombol Tidur / Bangun di sebelah layar, lalu tunggu pesannya geser untuk mematikan.
Geser selanjutnyatombol sakelar yaitu
Kemudian tunggu sampai perangkat benar-benar mati, ketika kembali, tekan tombol Tidur / Bangun untuk memulai ulang perangkat iPhone Anda.

Hapus Data Cache Safari
Cache di aplikasi Safari iPhone penting untuk dibersihkan secara teratur. Anda hanya perlu tahu bahwa proses penghapusan data cache secara otomatis akan menghapus semua akun iPhone. Oleh karena itu, pastikan untuk mengingat nama pengguna dan sandi akun yang Anda gunakan untuk masuk kembali. Berikut cara menghapus data cache di iPhone Safari:

 

 

 

 

Buka menunya Mengedit di iPhone
Kemudian cari aplikasi Safari
Selanjutnya masuk ke menu Safari
Dan dapatkan opsi Hapus riwayat dan data situs web
Maka proses penghapusan data aplikasi akan dimulai

Hapus Data Aplikasi
Cara mudah untuk menghapus cache pada iPhone adalah dengan menghapus data dengan aplikasi yang disediakan oleh iPhone. Berikut cara menghapus data dari aplikasi iPhone:

 

Buka menunya Pengaturan di iPhone
Kemudian pilih opsi menu Normal kemudian Penyimpanan iPhone
Selanjutnya, daftar aplikasi yang diinstal pada iPhone Anda akan muncul
Kemudian pilih aplikasi yang datanya ingin Anda hapus
Lalu tekan Dokumen dan Data untuk melihat data yang digunakan
Lalu ketuk Hapus aplikasi menghapus data aplikasi
Proses penghapusan selesai

Setelah selesai, aplikasi akan dihapus dari perangkat, dan ketika Anda ingin menggunakan aplikasi lagi, instal kembali aplikasi melalui App Store.
Baca juga: Cara Mengurangi Memori Penyimpanan Lain Pada Penyimpanan iPhone
Gunakan Aplikasi Bersih
Ada cara mudah untuk menghapus data cache aplikasi di iPhone menggunakan aplikasi Cleanup. Namun, ada aplikasi clean yang membutuhkan PC/Macbook untuk membersihkan data aplikasi. Berikut adalah beberapa aplikasi bersih yang kami rekomendasikan dan cara penggunaannya, antara lain:
Aplikasi PhoneClean
PhoneClean adalah salah satu aplikasi dasar yang dapat digunakan untuk menghapus data aplikasi pada perangkat iPhone. Namun, aplikasi ini hanya dapat bekerja pada perangkat Mac. Berikut cara menggunakannya:

👉 TRENDING:  Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

 

 

Pertama unduh dan instal aplikasinya TeleponBersih
Selanjutnya, sambungkan iPhone Anda ke Mac menggunakan kabel USB asli
Kemudian buka aplikasi PhoneClean dan klik Pindai
Tunggu hingga proses scanning selesai, lalu klik Membersihkan menghapus data aplikasi.

Aplikasi iMFF Umate
Berbeda dengan program PhoneClean yang hanya bisa digunakan di perangkat Mac, program iMyFone Umate bisa digunakan di PC Windows. Berikut cara menggunakan aplikasi iMyFone Umate untuk menghapus data aplikasi di iPhone.

 

 

Langkah pertama unduh dan instal aplikasinya MyFone Umate
Selanjutnya, sambungkan iPhone Anda ke PC / Mac menggunakan kabel USB asli
Kemudian buka aplikasi iMyFone Umate dan klik Pindai
Kemudian bilas Sampah dan berkas sementara
Kemudian Anda dapat langsung menghapus atau membersihkan file data di iPhone

Aplikasi Memori & Pemindai Disk Pro
Jika kedua aplikasi diatas membutuhkan bantuan PC/Mac untuk menghapus data dari iPhone. Namun berbeda dengan aplikasi GMemory & Disk Scanner Pro yang bisa langsung digunakan di perangkat iPhone.

 

 

 

 

Aplikasi Memory & Disk Scanner Pro memiliki kemampuan hebat untuk menghapus file yang rusak di iPhone. Ini karena, aplikasi ini diberi tugas untuk meningkatkan kinerja RAM iPhone dan mengontrol penggunaan CPU untuk stabilitas.
Cara menggunakan aplikasi Memory & Disk Scanner Pro ini juga sangat sederhana, hanya saja aplikasi ini memiliki beberapa widget yang dapat digunakan untuk menghapus data. Anda juga dapat memilih file mana yang akan dihapus dan mana yang akan disimpan.

Baca juga: Cara menghapus Cache Data Spotify di iPhone
Informasi itu disediakan tentang Cara menghapus data cache aplikasi di iPhone. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda tentang dunia ilmu pengetahuan dan teknologi.

👉 TRENDING:  Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows