Tips Menabung Untuk Menikah. Begini Perhitungannya!

Menikah dan membesarkan keluarga kecil adalah tujuan bagi hampir semua orang. Namun, pengaturan pernikahan juga gagal. Karena untuk menikah dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi mereka yang berpenghasilan Rp 3 juta sebulan, Anda dapat meningkatkan pendapatan pernikahan Anda selama tiga tahun ke depan. Bisakah Anda mempercayainya? Lihat saja berikut ini.

1. Memiliki resepsi pernikahan khusus

Sebuah rekening tabungan pernikahan khusus harus untuk Anda dan pasangan Anda. Dengan cara ini, tekad dan komitmen Anda dapat diperkuat. Cara ini juga sangat akurat agar tidak sia-sia dan tabungan pernikahan Anda bisa aman. Jika Anda ingin tabungan Anda lebih awas dan tidak terbatas untuk membeli sesuatu, Anda bisa menyetornya untuk sementara waktu.

2. Sisihkan 15% dari pendapatan, tiga tahun cukup untuk membangun sewa dan makanan.

Komitmen untuk menyisihkan 15% dari gaji sangat penting lho. Dengan menentukan jumlah yang tepat setiap bulan, Anda akan memiliki gambaran tentang rencana masa depan Anda. Menyimpan 15% dari gaji Anda tidak akan sulit. Bahkan, jika dikumpulkan dalam tiga tahun, Anda bisa menggunakannya untuk menyewa gedung dan membayar makanan. Metode kalkulasi:

15% x 3.000.000 = 450.000

Satu bulan, uang Anda dan pasangan Anda = 2 x 450.000 = 900.000

👉 TRENDING:  Tips Menabung di Rumah

Dalam 3 tahun = 36 x 900.000 = 32.400.000

3. Berkencan di rumah atau di tempat yang tidak perlu mengeluarkan uang

Untuk mengurangi biaya, selanjutnya terlibat dalam hubungan nirlaba dengan mitra. Anda tidak perlu menyantap makanan romantis di restoran mahal jika bisa memasak dan makan bersama pasangan di rumah. Hindari juga kebiasaan menonton film bioskop. Anda dapat menyewa DVD dan menontonnya di rumah. Bukan hanya hemat, tapi model kencan ini tidak kalah romantisnya!

4. Tidak perlu snack, makan siang bisa dibawa ke kantor

Selain mengubah kebiasaan berkencan, Anda juga perlu membawa bekal ke kantor. Praktek ini diyakini hemat biaya. Bahkan, Anda bisa menawarkan penawaran serupa kepada pasangan Anda untuk menghemat uang.

5. Untuk irit BBM, ajak pacar ke kantor

Jika Anda dan pasangan memiliki tempat kerja yang sama, Anda bisa naik mobil yang sama. Diyakini bahwa itu bisa membuat depresi anggaran gemuk. Padahal, bensin bisa digunakan untuk menghemat uang.

6. Anggaran kencan Rp 100 ribu per minggu dimasukkan ke dalam pot khusus

Apakah Anda dan pasangan memiliki budget untuk berkencan sepanjang bulan? Nah, karena Anda mencoba menyimpan uang sebagai nomor ketiga, Anda dapat menghemat anggaran Hari ini.

👉 TRENDING:  Tips Menabung Harian

Taruh saja di pot yang terkunci. Uang yang dikumpulkan dalam tiga tahun akan cukupmenutupi biaya sewa baju pernikahan dan keluarga, percetakan undangan dan souvenir.

Anggaran pacaran Rp 400 ribu per bulan

3 tahun = 36 x 400.000 = 14.400.000.

7. Semua perayaan peringatan atau ulang tahun, Anda tidak perlu memberikan hadiah kepada pasangan Anda, tetapi hal-hal

Biasanya peringatan dan ulang tahun merupakan perayaan yang juga akan di hiasi dengan hadirnya bingkisan. Namun, karena Anda dan pasangan sedang menabung, Anda tidak perlu memberikan hadiah. Uang yang seharusnya digunakan untuk membeli hadiah dapat dikumpulkan untuk membeli hadiah.

Jika dalam setahun kamu akan melewati tiga hari raya (peringatan dan dua ulang tahun), dan dalam tiga tahun Anda dan pasangan akan menerima sembilan hadiah.

8. Tidak perlu foto sebelum menikahgunakan saja foto lamamu

Gambar sebelum menikah Padahal, menikah itu tidak wajib. Jika Anda masih ingin menggunakan foto sebelum menikah tapi kamu tetap bisa menekan biaya, kamu tetap bisa mengoleksi foto lama bersama pasangan dari awal hingga nanti saat menikah. Percayalah, foto Anda akan terasa lebih baik karena penuh dengan kenangan.

👉 TRENDING:  Tips Menabung di Celengan

9. Ambil kesempatan teman dekat untuk membantu mendekorasi, anggaran dapat dipotong dari sini

Dekorasi jelas merupakan suatu keharusan bagi pesta Anda untuk memiliki lebih banyak perayaan. Namun, Anda tetap bisa menekan biaya, kok. Alih-alih mempekerjakan perencana pernikahan (WO), Anda dapat mengundang teman dekat untuk bergabung dengan grup WO sendiri. Bahkan Anda dan teman Anda bisa menautkan ke aksesoris murah yang bisa dijadikan hiasan.

10. Sisihkan Rp 50.000 per bulan, dalam tiga tahun Anda sudah menerima Rp 3,6 juta. Cukup untuk membeli cincin kawin

Cincin adalah simbol penyatuan dua hati dalam sebuah pernikahan. Anda tidak perlu membeli cincin mahal. Anda dan pasangan hanya dapat menghemat hingga $50.000 sebulan. Dalam tiga tahun, pendapatan yang terkumpul mencapai Rp 3,6 juta dan cukup untuk membeli cincin kawin.

11. Tidak perlu mengajak banyak orang, teman dekat dan keluarga

Untuk menghemat lebih banyak, undang keluarga dan teman dekat Anda. Karena dapat menghemat biaya dan memastikan pesta Anda akan lebih sederhana.

Setelah mengikuti tips menabung untuk menikah, apakah Anda siap dalam tiga tahun ini?

Originally posted 2022-05-08 09:29:04.