Cara Membuat CV di HP

Daftar Riwayat Hidup (CV) Ini adalah salah satu dokumen yang harus dilampirkan ketika seseorang melamar pekerjaan. Tidak mengherankan, ketika semakin banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan CV dengan cara yang menarik bagi HRD untuk melihatnya lebih sedikit. Selain itu, CV juga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menyambut pelamar.

 

 

 

Anda bisa membuat CV lebih awal agar hasilnya bagus. CV biasanya berisi berbagai data pribadi, pengetahuan pekerjaan, keterampilan, dan prestasi yang disajikan dengan desain visual terbaik. Tidak hanya dengan komputer, CV saat ini hanya bisa dilakukan dengan ponsel.

 

 

Dengan kemajuan teknologi, banyak aplikasi pembuat CV tersedia Android. Dengan template berbagai tema menarik, Anda dapat dengan cepat membuat CV dengan satu sentuhan gratis.

 

Tetapi jika memori di ponsel Anda rendah, cara membuat CV dengan aplikasi ini menjadi sangat sulit. Karena memori penuh sehingga aplikasi tidak dapat diinstal. Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa membuat CV menggunakan Microsoft Word di komputer Anda.

ANDA INGIN SEPERTI INI

 

 

Lalu bagaimana cara membuat CV di Word dan HP? Mengikuti brilio.net merangkum cara membuat CV dengan Word dan HP yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/7). Anda bisa membuat cara ini mudah dan tampilannya menarik.

 

Cara membuat CV dengan HP.

1. Menggunakan Canva.

 

 

Kredit Foto: Canva.com

 

Canva adalah aplikasi desain yang mudah ditemukan. Canva juga bisa digunakan dengan aplikasi atau browser di laptop, laptop dan handphone.

 

sebuah. Sebelum membuka aplikasi Canva, buka aplikasi di notebook seluler, dan catat data pribadi, pengetahuan, pendidikan, dan kelebihan Anda.

 

b. Setelah semua informasi lengkap, buka browser web dan buka halaman Canva. Kemudian masuk atau daftar, lalu ketik “curriculum vitae” di tab pencarian. Pilih format CV sederhana.

 

c. Sesuaikan tata letak dan masukkan gambar CV yang sesuai. Kemudian salin detailnya ke catatan dan buka template CV

 

d. Setelah selesai, unduh template CV yang telah dibuat.

👉 TRENDING:  Tips Menjawab Pertanyaan Interview

 

2. Mulai Ulang Pembuat.

 

 

foto: Play Store

 

Tidak seperti Canva yang dapat membuat berbagai desain, Resume Builder menawarkan template pencarian kerja tambahan seperti CV, sampul buku, pembuatan papan nama digital.

 

sebuah. Seperti langkah sebelumnya, tuliskan detail yang akan muncul di CV di catatan.

 

b. Kemudian unduh aplikasi Resume Builder, pilih template yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

 

c. Terakhir, unduh CV yang dirancang menggunakan Resume Builder.

 

3. Restart CV Builder & CV Maker dengan VisualCV.

 

 

foto: Play Store

 

Sebagai Resume Builder, Restart Builder & CV Builder dan dapat membuat CV dan surat lamaran. Jika aplikasi sebelumnya perlu menuliskan informasi pribadi dalam catatan, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini secara langsung untuk mengisi data pribadinya.

 

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat menambah dan mengedit data pribadi secara langsung. Setelah mengisi data pribadi, pengguna dapat memilih template yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Bahkan dengan aplikasi ini, pengguna dapat melihat berapa banyak orang yang telah melihat CV dan mengunduhnya.

 

4. Pembuat CV.

 

 

foto: Play Store

 

Mirip dengan Reset CV Builder & CV Maker dengan VisualCV, di CV Creator pengguna dapat menambahkan data mereka secara langsung. Setelah itu pengguna juga bisa memilih berbagai desain yang eye-catching, profesional, dan keren.

 

Untuk menggunakan CV Creator, pengguna harus mengunduh aplikasi, dan tersedia versi gratis dan berbayar.

 

5. Pembuat Resume Mudah.

 

 

foto: Play Store

 

Bagi pengguna yang tidak ingin repot memilih template atau yang tidak menyukai template yang tersedia, aplikasi Easy Resume Builder bisa dicoba. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk memasukkan data pribadi, dan data pribadi diatur secara bersih, sederhana, dan profesional, sehingga memudahkan pengusaha untuk membacanya.

 

Setelah mengisi data pribadi dan mengubahnya menjadi CV, CV dapat dengan mudah diunduh ke perangkat HP pengguna.

👉 TRENDING:  Tips Menjawab Pertanyaan Interview

 

6. Mulai ulang Bintang.

 

 

foto: Play Store

 

Seperti aplikasi sebelumnya, Resume Star dapat membuat ulang dan menutupi karakter. Pengguna aplikasi tidak perlu repot memindahkan data pribadinya dari catatan HP ke aplikasi.

 

Yang harus dilakukan pengguna adalah mengisi data pribadi mereka langsung ke dalam aplikasi. Berbeda dengan aplikasi lain, pengguna tidak perlu bingung memilih template CV yang efektif, menarik, dan cocok untuk perusahaan. Aplikasi ini berisi rekomendasi template CV tergantung pada profesi, seperti real estate, dokter gigi, manajer senior, supervisor.

 

Setelah memilih template sesuai kategori pekerjaan, CV dapat diunduh atau dikirim melalui email.

 

7. Nyalakan Ulang Pembuatnya.

 

 

foto: freepik.com

 

Bagi pengguna iPhone, Resume Maker bisa menjadi pilihan yang tepat untuk aplikasi membuat CV. Membuat CV agar terlihat profesional bisa dilakukan dengan aplikasi khusus iOS ini. Cara mengaturnya tidak membutuhkan banyak waktu. Pengguna juga dapat membuat buku sampul dengan tanda tangan digital untuk menambahkan sentuhan pribadi.

 

Dalam aplikasi ini terdapat 10 pilihan template sederhana dan menarik, lengkap dengan gambar sebagai pelengkapnya. Trik untuk menginstal aplikasi Resume Maker di iPhone. Buka aplikasi, lalu pilih tema template dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setelah selesai, simpan dan bagikan melalui email, Dropbox, Google Drive, atau Evernote.

 

 

 

8. Mulai Ulang Aplikasi.

 

 

foto: Play Store

 

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Resume App. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Playstore. Tetapi jika pengguna ingin menghapus tanda air dari CV yang dibuat, Anda disarankan untuk beralih ke akun premium.

 

Seperti aplikasi lain, Aplikasi Resume menawarkan template yang unik dan mengesankan. Selain mengunduh aplikasi dari Google Play Store, pengguna juga dapat dengan mudah membuat CV dengan mengakses halaman 23apps.com/resume-app.

 

Untuk menggunakan Resume App, pengguna harus mengunduh aplikasi, dan memasukkan data pribadi mereka pada halaman yang disediakan. Jika diatur sesuai, CV dapat diunduh secara langsung.

 

👉 TRENDING:  Tips Menjawab Pertanyaan Interview

9. Pembuat CV Gratis & Mulai Ulang Pembuat PDF.

 

 

foto: Play Store

 

Dengan nilai 4,6 bintang di Google Play Store, sepertinya aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk membuat atau mengedit CV. Aplikasi CV Maker dan Resume PDF Maker ini akan memberikan rekomendasi template CV sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, aplikasi ini dapat dengan cepat membagikan format reboot profesional dalam format PDF.

 

Untungnya juga, aplikasi ini sepenuhnya gratis dengan sistem cadangan default. Cara Menggunakan CV Maker & Restart PDF Maker seperti aplikasi lainnya. Unduh dan unggah data pribadi, informasi, pencapaian, dan favorit di lembar kerja CV Anda. Sesuaikan kustom Anda, setelah selesai, unduh CV yang dibuat.

 

10. CV Pembuat Resume Gratis untuk Android.

 

 

foto: Play Store

 

Cara mudah membuat CV berikut ini adalah dengan menggunakan program CV Maker Resume gratis. Aplikasi rating 4,8 di Playstore ini menawarkan lebih dari 50 template pilihan untuk mendesain CV agar semakin menarik. Akhirnya akan otomatis disimpan dalam format PDF. Pengguna juga bebas membuat custom CV berdasarkan jenis font, layout, dan lain sebagainya.

 

Cara membuat CV di aplikasi CV Resume Maker sangatlah mudah. Lengkapi profil resume untuk membuat CV. Masukkan data lengkap, dan pilih template restart. Custom CV sesuai keinginan, setelah selesai, download CV dalam format PDF.

 

11. Pembuat Resume Cerdas (JS) yang Dapat Dibenarkan.

 

 

foto: Play Store

 

Tidak heran jika program Justifiable Smart (JS) Resume Builder dapat digunakan untuk membuat CV. Dengan rating 4,7 di Playstore, aplikasi ini dapat memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Pengguna dapat memasukkan informasi lengkap tentang profil, profil, foto, riwayat pendidikan, proyek, dan referensi mereka setelah memilih template yang tersedia.

 

Template yang disediakan juga beragam, dari template CV sederhana hingga CV yang artistik dan cantik dengan desain dan warna yang beragam. Aplikasi pembuatan CV ini dapat diunduh secara gratis di Android.

Originally posted 2022-05-12 21:28:30.