aplikasi al quran terjemah indonesia

Aplikasi Al-Quran Terjemah Indonesia

Kitab suci Al-Qur,an menjadi pedoman hidup bagi umat Islam di seluruh dunia. Kini, adanya perkembangan teknologi mempermudah manusia dalam beraktivitas, salah satunya dalam hal beribadah. Nah, membaca Al-Qur’an sekarang bisa lebih praktis karena kehadirannya dalam bentuk aplikasi yang bisa dipasang di gadget atau seluler Anda.

Bagi Anda yang gemar traveling, pastinya aplikasi ini menjadi inovasi terbaik yang sangat berguna. Dengan melalui aplikasi, Anda tetap bisa mendapatkan pahala serta keberkahan dari setiap ayat suci yang Anda baca. Adapun rekomendasi aplikasi Al-Quran Terjemah Indonesia terbaik di antaranya, yaitu:

1. Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro telah diakui oleh banyak ulama di dunia sebagai aplikasi waktu salat dan pengingat adzan paling akurat. Setiap surah-surah Al-Qur’an di sini dapat dibaca dengan mudah karena teks Arabnya yang jelas. Selain itu, terdapat terjemahan bahasa Indonesia di dalamnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir bila tidak bisa berbahasa Arab.

Tak hanya itu, Anda pun bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dengan fitur audionya. Tersedianya fitur bookmark untuk pilihan juz juga mempermudah Anda ketika ingin membaca ulang surah Al-Qur’an. Ada pula tambahan fitur lainnya, seperti penunjuk kiblat, kalender Islamik, pelacak masjid terdekat, hingga wisata halal.

2. Umma ID

Nah, salah satu aplikasi Alquran buatan Indonesia ialah Umma ID. Aplikasi ini diciptakan dengan fitur-fitur menarik, seperti pengingat waktu salat, petunjuk arah kiblat, hingga kelas belajar uClass. Meskipun buatan Indonesia, namun aplikasi ini tersedia juga dalam berbagai jenis terjemahan lho!

Selain itu, adanya panduan hukum tajwid Al-Qur’an juga akan sekaligus melatih Anda mengenal bacaan tajwid dalam membaca Al-Qur’an. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian surah dan juz yang spesfik. Adanya kelas belajar live streaming juga menjadi salah satu kelebihan terbaik dari aplikasi ini.

3. Al-Quran Indonesia

Aplikasi Al-Quran Indonesia juga merupakan buatan Indonesia yang bisa jadi referensi Anda. Aplikasi ini menghadirkan fitur menarik yang meliputi audio mp3 dengan 8 pilihan qori, mode siang dan malam, jadwal salat dan kalender Islam. Selain itu, tampilannya bisa diubah ke mode landscape ataupun portrait. Aplikasi ini dapat diunduh bagi pengguna Android maupun iOS.

Wah, sangat menarik bukan daftar rekomendasi aplikasi Al-Quran Terjemah Indonesia terbaik ini? Tak hanya untuk membaca Al-Qur’an saja, namun juga bisa digunakan untuk keperluan ibadah yang lainnya. Yuk, segera download aplikasinya!